Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam

4 Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam

Bagaimana cara membersihkan lantai kamar mandi yang hitam? Tentu saja, masalah ini masih menjadi masalah yang sangat merepotkan semua orang. 

Sedangkan kamar mandi yang menghitam bisa disebabkan oleh kotoran, buih sabun, dan jamur yang terlalu lama menempel pada keramik. Uh… jorok sekali! Untuk itu, perhatikan beberapa langkah di bawah ini untuk mengatasi masalah membandel tersebut. 

Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi yang Hitam

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membersihkan kamar mandi yang menghitam sangat sederhana dan murah. Jadi kamu tidak perlu khawatir harus membeli produk mahal untuk mengembalikan kamar mandi seperti baru lagi. 

1. Pakai Asam Sitrat Yang Juga Aman untuk Kulit

Apakah kamu punya asam sitrat atau sitrun di rumah yang biasa kamu gunakan sebagai bahan dalam kue? Nah, kamu juga bisa menggunakan sitrun untuk membersihkan ubin kamar mandi yang kusam. 

Terlebih, bahan tersebut cukup aman jika terkena kulit. Kamu hanya harus membersihkan lantai kamar mandi sekitar 2-3 kali untuk hasil terbaik. 

Pertama-tama gosok bagian ubin terlebih dahulu dengan batu apung dan air sabun. Kemudian, taburkan asam sitrat pada bagian yang kering saat ubin masih basah. Biarkan selama 1 jam. 

Saat kamu sudah menggosok ubin kamar mandi dengan sikat, bilaslah secara menyeluruh dengan air. 

2. Sabun Cuci Piring Yang Ampuh

Bingung cara membersihkan ubin kamar mandi yang kusam dan hitam? Tenang saja! Ada cara lain untuk membersihkan kamar mandi selanjutnya, yaitu dengan menggunakan sabun cuci piring. 

Sabun cuci piring juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan kotoran, minyak, buih sabun, kerak penyebab jamur di kamar mandi. 

Caranya isilah botol semprot dengan sabun cuci piring cair. Kemudian semprotkan pada ubin kamar mandi yang menghitam. 

Saat kamu sudah selesai menggosok keramik dengan sikat bulu, semprotkan keramik dengan larutan pembersih dari bagian yang mudah terlihat dan sampai yang paling dalam. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Produk Kamar Mandi Berformula Khusus

Bagi sebagian orang, membersihkan bagian kamar mandi adalah kegiatan yang membosankan. Namun apakah kamu tahu kalau pembersih kamar mandi bisa menjadi alat utama untuk menghilangkan endapan yang membandel dan akan membuat senang membersihkan kamar mandi?. 

Apalagi saat ini, banyak produk pembersih yang memang diformulasikan untuk menghilangkan kerak dan noda hitam di ruangan tersebut yang membuat ubin keramik terlihat kusam. 

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menuangkan larutan pembersih ke dalam ember atau wadah tertentu. 

Kemudian celupkan sikat ke dalam larutan pembersih dan gosokkan pada keramik yang terlihat memiliki kerak. Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, kamu bisa ikat kembali keramik tersebut lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Pakai Cuka Juga Bisa

Selain sitrun, kamu juga bisa membersihkan keramik kamar mandi dengan bahan-bahan alami. Rupanya, cuka efektif menghilangkan noda-noda di bagian lantai kamar mandi yang hitam dan kusam hanya dalam satu kali percobaan. 

Masukkan cuka putih ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan cuka putih pada seluruh ubin kamar mandi yang akan kamu bersihkan. 

Biarkan cuka tersebut bereaksi selama 10 menit dan bilas dengan air panas untuk membantu melelehkan kerak yang lengket. Setelah itu, bersihkan ubin kamar mandi yang sudah kamu semprot tadi dengan spons basah dan keringkan.

Nah, bagaimana dengan cara membersihkan lantai kamar mandi yang hitam di atas? Mudah, bukan? Namun jika kamu punya masalah lain seperti WC mampet, lebih disarankan untuk menggunakan jasa sedot WC Jakarta Utara yang profesional seperti tim CV Mitra Sabena. / Dy

Baca Juga: 4 Cara Menambah Followers Instagram dengan Mudah

Previous Article